kali ini saya ingin menceritakan kejadian kurang mengenakkan yang terjadi pada saya
jadi begini ceritanya
Booming 4G akhirnya memaksa saya membeli HP yang sudah support 4G yaitu Asus Zenfone 5 LTE dan karena di Jayapura sudah masuk 4G maka saya pun ingin mengganti kartu ke 4G tetapi ternyata kartu lama saya bisa di upgrade ke 4G maka saya pun pergi ke Grapari telkomsel Jayapura untuk mengupgrade kartu ternyata harus menunggu 50 Antrian maka saya pun mengurungkan niat saya karena banyaknya antrian dan respsionis pun menyarankan ke mall Jayapura karena disana juga mengalami penukaran kartu ke 4G maka saya pun ke mall jayapura sampai disana dikatakan sama mbak2 disana kalau petugasnya lagi keluar saya pun melihat jam ternyata sudah jam 12 lewat mungkin dia sedang istirahat.
saya pun balik jam 2 lewat dan tenyata petugasnya belum ada dan mbak mbak disana hanya diam saja tidak ada respon seperti menelpon ke petugasnya apakah tugasnya hanya jualan pulsa saja??
Akhirnya saya melaporkan Tanggal 05 April 2016 melalui email ke CS telkomsel yang dibalas akan ditindak lanjuti maksimal 3 hari kerja tetapi tidak terbukti
Setelah itu pada tanggal 25 Mei
2016 (dari tanggal 05 April 2016 ke
tanggal 25 Mei 2016 adalah 34 hari kerja) saya mendapat sms untuk mengganti
kartu ke 4g yang akan di antar ke kantor/rumah dengan cara mengirim sms dengan
format USIM#nama#Nama Kantor#Alamat kirim ke 3963
Dan saya pun mengirim dan dibalas
terima kasih dan sms ini dianggap sebagai pendaftaran bahwa bersedia diupgrade
ke USIM 4G
Kemudian Pada tanggal yang sama saya ditelpon oleh
nomor 08114827156 yang meminta nomor telpon lain untuk dihubungi maka saya
memberikan nomor saya yang lain,
Keesokan harinya nomor
08114827162 menghubungi saya melalui sms
ke nomor saya yang lain yang menanyakan mau diantar kemana? Saya heran, karena
di sms pendaftaran ke 3963 saya jelas jelas sudah memberikan alamat kantor kenapa
ditanya mau diantar kemana? Dan saya menjawab kebetulan saya sudah pulang dan
ada mau ke arah entrop dan dibalas hanya ok . Saya mencoba menelpon terus
dibilang kalau kurir yang mengantar lagi mengantar di daerah abe (jayapura
selatan) sementara Kantor saya berada di Dok 9 (jayapura utara) dan saya
menawarkan bertemu di mal jayapura tetapi tidak dibalas yang mengakibatkan dari
sore sampai sekarang nomor saya yang di upgrade tidak bisa dihubungi dan
digunakan
Pagi hari (tanggal 27 Mei 2016) saya menelpon ke nomor 08114827156
untuk menanyakan nomor saya dan dijawab dalam proses,saya langsung menanyakan
kalau dalam proses kenapa dari kemarin kartu saya sudah mati????? Terus dia
bilang sudah hubungi kurirnya? saya menjawab sudah dihubungi tetapi tidak
diangkat,terus dibilang nanti dia yang akan menghubungi.
Akhirnya jam 10 kurir miss call
sebanyak 2 kali tetapi karena saya lagi
rapat dengan pimpinan dimana hp saya silent saya tidak mengangkatnya,setelah
itu saya menghubungi kembali dan dia menjawab kebetulan dia lagi ngantar di
daerah SPN yang mana dekat dengan wilayah kantor saya tetapi dia bingung dan
dia menelpon untuk menanyakan letak Kantor saya tetapi karena saya tidak
mengangkat telpon dia pun melanjutkan pengantaran ke daerah kotaraja dan lanjut
ke padang bulan dan mengatakan akan mengantar lagi jam 3 sore
Saya tau bukan hanya saya yang
mengupgrade kartu ke 4G ada banyak pelanggan lain, tetapi yang saya bingungkan
kenapa tidak bisa menanyakan warga sekitar dimana letak Kantor Wilayah Badan
Pertanahan Nasional Provinsi Papua (kantor saya) semua warga disekitar SPN pasti tau letak kantor saya dan juga sebelum mengarah ke
SPN kan bisa sms menanyakan lokasi kantor saya.
Tapi karena saya tidak mengangkat telpon sang kurir pun
melanjutkan perjalannya ke padang bulan,dan mengatakan akan mengantar kembali ke kantor saya jam 15:00 Wit dan sampai sekarang pukul 16:13 WIT belum datang juga.
Sekali lagi saya tau bukan hanya saya pelanggan yang dilayani pengantaran kartu 4 G tetapi kurir sendiri yang
berjanji akan mengantar pada jam 15:00 Wit dan saya menunggu sampe jam 17:00 WIT
saya telpon gak diangkat kurirnya tidak ada menginformasikan ke saya saya sudah rugi WAKTU untuk menunggu kurir ini.
Sungguh sangat tidak profesional
Disini saya merasa dirugikan
karena saya tidak bisa dihubungi dan menggunakan nomor saya selama 3hari
dari tanggal 26 mei sampai dengan tanggal 27mei 2016
Pada awalnya saya merasa
mengantarkan upgrade kartu 4g merupakan
terobosan dari telkomsel agar pelanggan yang tidak sempat menukarkan kartu karena kesibukan bisa
mendapatkan pelayanan yang memudahkan, tetapi yang ada menjadi kerugian bagi saya. Kalau saya tau kejadian kayak gini..... sungguh saya menyesal mengupgrade ke 4G
Saya pun menelpon ke CS melaui nomor dan mencerritakan kejadian tersebut dan oleh CS hanya disarankan ke Grapari telkomsel Pada tanggal 28 Mei 2016 saya pun pergi grapari dan mendapatkan kartu saya
Kurang lebih jam 10 hari ini saya ke Grapari Telkomsel Jayapura untuk mengambil kartu saya
sampai disana saya disambut oleh security yang menanyakan maksud kedatangan saya dan saya menjelaskan untuk mengambil kartu terus saya diarahkan ke bagian resepsionis untuk mendaftar,sampai di resepsionis saya malah diarahkan ke lantai 3 di bagian belakang
yang mana hanya ditunjukan secara lisan,emangnya gak bisa diantar sama security disitu?bukannya saya "manja” tetapi kesannya saya disepelekan, saya pun dengan kesal menuju ke bagian yang dimaksud sampai disana saya menanyakan ke security disana yang dengan
santai lagi membaca Koran,saya tanyakan mau ngambil kartu 4G di lantai 3 dan dengan santainya dia bilang naik saja,trus saya tanya saya ketemu siapa? dan dia menjawab ada orang-orang disitu,Terus kerjanya security apa?
saya pun mencari dimana lantai 3 yang dimaksud
Akhirnya ketemu dengan 4 0rang staff disana dan saya menanyakan kartu saya terus dibilang lagi dalam pengantaran dan akhirnya dibuatkan kartu baru
Sungguh aneh
Karena tujuan SMS yang dikirim dengan format USIM#nama#Nama Kantor#Alamat kirim ke 3963 untuk
diantarkan kartunya oleh Telkomsel tetapi yang saya alami saya MENGAMBIL SENDIRI
dan 2 hari saya tidak bisa dihubungi bahkan keponakan saya menelpon untuk meminta jemput karena pulang cepat tidak bisa menghubungi saya karena kartu saya mati dan akhirnya dia harus menunggu selama 3 jam di sekolah,kalau terjadi apa-apa emang kalian
mau tanggung jawab?????
Sekali lagi saya tau bukan hanya saya pelanggan yang dilayani pengantaran kartu 4 G tetapi kurir sendiri yang
berjanji akan mengantar pada hari jumat jam 3 sore waktu papua dan saya menunggu sampe jam 5 sore sya telpon gak di angkat dan juga kurirnya tidak ada menginformasikan ke saya saya sudah rugi WAKTU
dan setelah menerima kartu dan mengaktifkan kartu saya menerima sms dari telkomsel yang mengatakan bahwa tiket anda dengan nomor 253877596 sedang ditinjak lanjuti
Tindak lanjut apa??? yang ada saya yang menindaklanjuti dengan mengambil sendiri
Terima Kasih Telkomsel sudah merepotkan saya
0 comments:
Post a Comment